BTN Bidik Penyaluran KPR Rp 56 Miliar untuk Pegawai Lion Group di Batam

Kompas.com - 12/10/2017, 16:13 WIB
Peletakan batu pertama Pembangunan Perumahan Lion Residence di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/10/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPeletakan batu pertama Pembangunan Perumahan Lion Residence di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/10/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BATAM, KOMPAS.com - Lion Air Group menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, BPJS Ketenagakerjaan, dan PT Sarana Global Utama mendirikan kompleks perumahan, Lion Residence di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Lion Residence adalah perumahan untuk pegawai Lion Group di Batam.

Direktur Consumer Banking BTN Handayani menuturkan, kemitraan tersebut merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendorong realisasi program 1 juta rumah. Selain itu, kerja sama itu juga bisa mendongkrak penyaluran kredit BTN.

"Kemitraan ini menjadi salah satu upaya kami untuk menggenjot pertumbuhan kredit, terutama di Batam dan dalam rangka mencapai target (penyaluran) kredit kami," kata Handayani pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Lion Residence di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/10/2017).

Pada tahap awal, akan dibangun 320 unit rumah di Lion Residence. Angka tersebut mencakup 110 unit rumah subsidi dengan harga Rp 130 juta dan 210 rumah nonsubsidi dengan harga di atas Rp 200 juta.

Handayani menyatakan, pada tahap awal inik, BTN berharap dapat menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) kovensional maupun syariah skema subsidi dan subsidi kepada pegawai Lion Group sebesar Rp 56 miliar. BTN pun berharap bisa memberikan fasilitas kredit lain kepada pegawai Lion Group.

BTN dan BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan kemudahan pembiayaan perumahan bagi pegawai Lion Group. Kemudahan itu antara lain bantuan uang muka bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan untuk KPR subsidi dan bunga ringan untuk KPR nonsubsidi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga berikan fasilitas KPR baik berskema syariah maupun konvensional dengan uang muka 1 persen, margin atau bunga mulai 5 persen, jangka waktu pembiayaan hingga 20 tahun, dan angsuran fix selama jangka waktu pembiayaan," tutur Handayani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.