Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Pariwisata, Lion Air Group Terus Ekspansi Rute Internasional

Kompas.com - 12/10/2017, 22:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menyatakan, pihaknya bakal terus mengembangkan rute penerbangan, baik domestik maupun internasional. Selain untuk mendukung konektivitas, pengembangan rute tersebut juga untuk mendukung pariwisata.

Edward menuturkan, ke depan, pihaknya akan berupaya mendatangkan turis dari India dan China ke Indonesia. Saat ini, Lion Air Group sudah menyediakan penerbangan khusus carter dari 20 kota besar di China ke Indonesia.

(Baca: Lion Air Group Berencana Datangkan 1.000 Pesawat Baru )

"Terbesar ke Manado, sekarang 4.000 orang per hari. Sekarang kita stop dulu karena tidak ada hotelnya (tidak cukup untuk menampung)," kata Edward pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Lion Residence di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/10/2017). 

Menurut Edward, pemerintah melalui Sekretariat Negara pun sempat meminta Lion Air Group membuka rute penerbangan dari China ke Solo dan Denpasar. Penerbangan tersebut dimaksudkan untuk menggenjot jumlah wisatawan mancanegara.

Selain itu, imbuh dia, Lion Air Group juga berencana membuka rute penerbangan internasional ke Belitung. Edward menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kapasitasnya.

Lion Air Group saat ini mengoperasikan sekitar 900 rute penerbangan domestik maupun internasional.

Edward mengatakan, pihaknya berencana memesan 1.000 unit pesawat baru. Adapun jumlah pesawat yang sudah masuk tahap pemesanan mencapai 824 unit pesawat dan yang telah diterima mencapai 272 unit pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com