Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton TV Makin Sedikit, Disney Pangkas 200 Pekerjaan

Kompas.com - 13/10/2017, 09:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Walt Disney Co berencana memangkas sekitar 200 posisi pekerjaan. Pemangkasan tersebut bakal dilakukan pada unit televisinya, yakni ABC dan beberapa jaringan televisi kabel lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh sumber yang enggan disebutkan identitasnya. Kapan pemangkasan pekerjaan tersebut pun tidak dijelaskan secara terperinci, namun disebut-sebut bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Mengutip Today Online, Jumat (13/10/2017), jumlah terbanyak pegawai yang terdampak pemangkasan adalah di area operasional. Akan tetapi, sumber tersebut menyatakan bahwa tidak ada pemangkasan posisi pekerjaan di ESPN.

(Baca: Chairman Disney Sebut Bioskop Indonesia Termasuk Terbaik di Dunia)

The New York Times sebelumnya pernah melaporkan bahwa pada September 2017 lalu Disney memangkas sekitar 250 posisi pekerjaan. Kebijakan tersebut dilakukan terhadap pegawai di unit animasi.

Dalam laporan keuangan tahunannya, Disney menyatakan saat ini memiliki sekitar 195.000 orang pegawai. Adapun pemangkasan jumlah pegawai, kata sang sumber, dilakukan sebagai upaya perampingan bisnis.

Bloomberg mewartakan, jaringan media Disney berusaha untuk beradaptasi dengan penurunan jumlah pemirsa televisi konvensional dan meningkatnya kesempatan secara daring atau online. Disney menggeser sumber dayanya untuk memenuhi kebutuhan bisnis di masa depan.

Kompas TV Dalam dua tahun terakhir, kinerja keuangan Taksi Express tercatat menurun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com