Tips Menghasilkan Uang dari Rumah

Kompas.com - 13/10/2017, 12:22 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya lowongan pekerjaan yang mengharuskan seseorang datang ke kantor, membuat beberapa orang akhirnya berpikir ketika ingin melamar kerja. Terutama bagi ibu rumah tangga.

Keharusan untuk merawat anak dan tidak ingin dititipkan di tempat penitipan anak membuat Anda sulit untuk meninggalkan rumah dalam waktu lama.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Beberapa tips dibawah ini dapat membantu Anda menghasilkan uang meskipun Anda tetap berada dirumah

1. Penulis Freelance

Jika Anda bisa menulis atau merangkai kata-kata dengan baik. Menjadi penulis Freelance mungkin adalah hal yang dapat Anda lakukan. Anda hanya perlu modal internet untuk melakukan pekerjaan ini.

(Baca: Bekerja di Rumah Vs Bekerja di Kantor)

 

Selain itu, jika Anda memang suka menulis novel atau buku, Anda bisa memperdalamnya dengan misalnya mengirimkan hasil tulisan Anda ke penerbit buku atau novel.

2. Membuka kursus

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah membuka kursus dirumah Anda. Pikirkan terlebih dahulu kemampuan yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda bisa memasak. Buatlah kursus memasak.

Tetapi, Anda harus membuat kursus itu menarik dan berbeda dengan tempat lain. Selain itu, pikirkan pada pukul berapa Anda bisa memberikan kelas memasak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X