Peringatan Hari Pangan Sedunia akan Digelar di Pontianak

Kompas.com - 13/10/2017, 13:11 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Agung Hendriadi didampingi Sekretaris BKP Mulyadi Hendiawan dan Kepala Pusat Penganekaragaman, Konsumsi, dan Keamanan Pangan Tri Agustin Satriani saat memberikan keterangan kepada wartawan tentang peringatan Hari Pangan Sedunia. Peringatan tersebut akan digelar 19-22 Oktober 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat. Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Agung Hendriadi didampingi Sekretaris BKP Mulyadi Hendiawan dan Kepala Pusat Penganekaragaman, Konsumsi, dan Keamanan Pangan Tri Agustin Satriani saat memberikan keterangan kepada wartawan tentang peringatan Hari Pangan Sedunia. Peringatan tersebut akan digelar 19-22 Oktober 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat.
EditorKurniasih Budi

KOMPAS.com - Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) akan diselenggarakan 19-22 Oktober 2017 di Markas Kodam VII/ Tanjungpura, Provinsi, Kalimantan Barat.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Jumat (13/10/2017), rangkaian kegiatan HPS tersebut meliputi pembukaan dan pameran, tur diplomatik, perlombaan, panen padi dan ekspor beras dalam rangka pengembangan lumbung pangan di kawasan perbatasan.

Pembukaan HPS yang dilanjutkan dengan pameran digelar pada 19 Oktober 2017. Sehari sebelumnya, panitia menggelar lomba cipta menu yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK.

Lomba cipta menu bertujuan memasyarakatkan konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Ilustrasi padiDuc Nguyen Van/Pixabay Ilustrasi padi

Seminar World Food Day 2017 dengan tema “Menggerakkan Generasi Muda untuk Membangun Pertanian di Wilayah Perbatasan” serta tur diplomatik yang diikuti para duta besar, diplomat, perwakilan organisasi internasional diselenggarakan untuk mempererat hubungan diplomatik.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya memperkenalkan budaya Indonesia serta menarik investasi luar negeri untuk pembangunan pertanian.

Generasi muda sebagai ujung tombak

Peringatan HPS merupakan momentum menguatkan peran generasi muda dalam pembangunan pertanian dalam arti luas.

Hal ini sejalan dengan tema internasional HPS yang ditetapkan Food and Agriculture Organization (FAO) yakni, “Change the future of migation, Invest in food security and rural development.”

Sementara, tema HPS secara nasional adalah “Menggerakkan Generasi Muda dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X