Andalan Finance Dapat Kredit Rp 270 Miliar dari CIMB Niaga

Kompas.com - 14/10/2017, 05:15 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan PT Andalan Finance Indonesia menyepakati kerja sama fasilitas kredit dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. Kredit yang diberikan sebesar Rp 270 miliar.

Kerja sama antara Andalan Finance dengan CIMB Niaga ini merupakan yang keenam kalinya dalam penyaluran fasilitas pembiayaan. Dengan adanya penambahan pemberian kredit kali ini, total pembiayaan yang diterima Andalan Finance telah mencapai Rp 880 miliar dari CIMB Niaga.

"Belum lama ini, Andalan Finance juga mendapatkan tambahan dana dari beberapa bank nasional sebagai bukti kepercayaan rekanan bank terhadap kinerja Andalan Finance,” ujar Presiden Direktur Andalan Finance Frans F Rundengan dalam pernyataan resmi, Jumat (13/10/2017).

Frans menyatakan, kerja sama ini menjadi momentum penting bagi Andalan Finance untuk tetap fokus pada pembiayaan kendaraan roda empat, baik baru maupun bekas. Andalan Finance pun, imbuh dia, terus berkomitmen menjaga kepercayaan mitra bisnis khususnya kalangan perbankan nasional.

Penandatanganan kerja sama dengan CIMB Niaga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mendorong peningkatan realisasi pembiayaan kendaraan yang ditargetkan tumbuh 22,86 persen menjadi Rp 4,3 triliun di akhir 2017. Sampai kuartal III 2017, total pendanaan yang telah diperoleh Andalan Finance mencapai Rp 4,2 triliun atau sekitar 84 persen dari target pendanaan sampai akhir tahun 2017.

Sementara itu, penyaluran pembiayaan Andalan Finance sampai dengan Kuartal III 2017 tercatat mencapai Rp 3,5 triliun. Angka itu meningkat sebesar 35,24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,6 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.