Di Acara "Shift!", Generasi Milenial Incar Industri Digital sebagai Tempat Kerja yang Asyik

Kompas.com - 14/10/2017, 16:00 WIB
Director Group of Digital Kompas Gramedia Andy Budiman (tengah) dan GM Marketing Kompas.com Dian Gemiano (pertama dari kanan) menjadi pembicara di acara yang diadakan Kompas.com yaitu Shift di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Acara ini  mengusung tema Digital Transformation and Talent Search dengan menghadirkan sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIDirector Group of Digital Kompas Gramedia Andy Budiman (tengah) dan GM Marketing Kompas.com Dian Gemiano (pertama dari kanan) menjadi pembicara di acara yang diadakan Kompas.com yaitu Shift di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Acara ini mengusung tema Digital Transformation and Talent Search dengan menghadirkan sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial dikenal akrab dengan teknologi dan dunia digital. Gaya hidup ini secara langsung maupun tidak langsung memengaruhi pilihan mereka dalam beraktivitas, termasuk melamar pekerjaan.

Hal itu tampak dalam penyelenggaraan acara Shift! Digital Transformation and Talent Search,  yang diadakan oleh Kompas.com  di The Hall Senayan City, Sabtu (14/10/2017).

Dalam acara tersebut, para pencari kerja berupaya melamar pekerjaan yang ditawarkan beragam perusahaan yang bergerak di bidang industri digital.

Lia dan Amy, misalnya, yang merupakan fresh graduate dari sebuah universitas swasta, melamar pekerjaan di perusahaan e-commerce JD.ID. Alasan mereka adalah kebiasaan mereka belanja di situs belanja dalam jaringan (daring), termasuk JD.ID.

"Karena e-commerce dan (industri) digital lagi hits. Banyak dipakai (untuk belanja), makanya aku lamar (pekerjaan)," kata Amy di ajang Shift!, Sabtu siang.

Menteri Komunikasi dan Informaitika Rudiantara menjadi pembicara di acara yang diadakan Kompas.com yaitu Shift di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Acara ini  mengusung tema Digital Transformation and Talent Search dengan menghadirkan sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Menteri Komunikasi dan Informaitika Rudiantara menjadi pembicara di acara yang diadakan Kompas.com yaitu Shift di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Acara ini mengusung tema Digital Transformation and Talent Search dengan menghadirkan sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.
Keduanya berpendapat bahwa industri e-commerce akan semakin berkembang di Indonesia karena semakin banyak orang yang menggeser pola belanjanya dari di pusat belanja ke situs belanja daring.

Mereka berharap bisa memiliki karier cemerlang dengan adanya kesempatan besar itu.

Lain lagi dengan Dina, yang sebelumnya sempat bekerja di sebuah perusahaan asuransi di Jakarta. Ia merasa industri digital saat ini menjanjikan dan memberikan kesempatan yang besar baginya untuk berkembang.

Dengan kemajuan teknologi, imbuh dia, dunia digital kian berkembang. Selain itu, industri digital pun identik dengan anak muda, sehingga lingkungan kerja di industri ini sangat dinamis dan asyik.

"Aku ingin coba bekerja di industri digital karena memang industri ini lagi berkembang. Siapa tahu karierku bisa naik," ujar Dina.

Shift! merupakan ajang berbagi wawasan dan informasi mengenai dunia digital oleh para praktisi dan tokoh-tokoh yang memiliki kepakaran di dunia transformasi digital.

Sejumlah tokoh dan praktisi ekonomi hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Director Group of Digital Kompas Gramedia Andy Budiman, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak, serta akademisi dan pendiri Rumah Perubahan Rhenald Kasali.

Selain itu, Shift! juga merupakan ajang talent search dan bursa kerja untuk mereka yang berminat berkarier di industri digital.

Para pencari kerja mulai memadati acara yang diadakan Kompas.com yaitu Shift di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Acara ini  mengusung tema Digital Transformation and Talent Search dengan menghadirkan sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Para pencari kerja mulai memadati acara yang diadakan Kompas.com yaitu Shift di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). Acara ini mengusung tema Digital Transformation and Talent Search dengan menghadirkan sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X