Gandeng JNE, Tokopedia Sediakan Pembayaran Tunai

Kompas.com - 16/10/2017, 12:56 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menyediakan layanan pembayaran tunai bagi konsumen, Tokopedia resmi menggandeng salah satu perusahaan jasa logistik yakni JNE.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk menyediakan layanan pembayaran bagi konsumen Tokopedia yang belum memiliki rekening maupun akses perbankan atau unbankable.

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, dipilihnya JNE sebagai mitra pembayaran tunai disebabkan oleh luasnya jaringan JNE di seluruh Indonesia.

"Kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai sarana pemgiriman barang, namun juga kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank," ujar Wiliam di Kantor Pusat JNE, Tomang Jakarta Barat, Senin (16/10/2017).

(Baca: Fitur Isi Ulang "TokoCash" Dihentikan Sementara, Ini Penjelasan Tokopedia)

Presiden Direktur JNE, M Feriadi mengatakan saat ini total jaringan JNE sebanyak 6.000 outlet di seluruh Indonesia, sedangkan yang menyediakan layanan pembarayan Tokopedia tersedia di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

"Setelah selesai berbelanja di Tokopedia, pelanggan dapat langsung memilih titik kantor perwakilan JNE yang sudah terdaftar dl Tokopedia. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut," kata Feriadi.

Menurut Feriadi, kerja sama ini merupakan kerja sama pengembangan antara Tokopedia dengan JNE yang telah dijalankan dalam hal pengiriman barang pesanan konsumen Tokopedia.

"Pada awalnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli. Selanjutnya, kerjas ama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran," pungkasnya.

(Baca: Ada Bandara, JNE Ekspansi ke Miangas)

Kompas TV Tidak hanya melalui gerai konvensional, Ramayana juga menyambangi konsumennya melalui situs jual beli online Tokopedia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.