4 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion

Kompas.com - 17/10/2017, 21:00 WIB
Ilustrasi generasi milenial ThinkstockphotosIlustrasi generasi milenial
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja sesuai dengan passion merupakan hal yang diimpikan oleh banyak orang. Tetapi banyak orang yang kadang bingung antara memilih karier atau passion. Tidak semua orang yang bekerja, tetapi sesuai passion.

Bagi Anda yang belum menemukan passion, berikut ini empat tips yang dapat Anda lakukan agar dapat menemukan passion dalam pekerjaan dilansir dari Jobplanet.com :

1. Kenali Diri Sendiri

Yang paling penting yang harus Anda lakukan adalah kenali diri Anda sendiri. Tanyakan pada diri Anda, pekerjaan apa yang Anda sukai dan apa yang membuat Anda tertarik.

Jangan lupa untuk mencari tahu keterampilan yang Anda miliki. Hal ini dapat membantu Anda dalam mengetahui lebih jauh tentang diri Anda sendiri.

(Baca: Ini 8 Pekerjaan di Jakarta dengan Gaji di atas 15 Juta)

2. Temukan apa yang disukai

Setiap orang memiliki ketertarikan tehradap sesuatu. Mungkin Anda tertarik mengenai teknologi, atau hal-hal lain yang merupakan ketertarikan diri Anda sendiri. Buatlah daftar hal yang menarik bagi Anda.

Saringlah beberapa hal yang Anda sukai dari banyaknya hal yang Anda sukai. Buatlah 5 atau 10 daftar hal yang menarik bagi Anda. Setelah mengetahui ketertarikan Anda, cari taulah kantor atau tempat kerja yang sesuai dengan passion Anda.

3. Jangan terpengaruh orang lain

Komentar orang pasti akan selalu ada. Orang-orang akan selalu memiliki opininya masing-masing terhadap apa yang Anda lakukan atau kerjakan. Orang-orang akan berkomentar yang bisa berupa dukungan maupun penolakan dengan apa yang Anda lakukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X