Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Kompetisi Finspire, Mandiri Capital Cari Startup Fintech Potensial

Kompas.com - 18/10/2017, 13:15 WIB
Bernardin Mario P. N.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri melalui anak usahanya Mandiri Capital Indonesia (MCI) kembali menggelar kompetisi Finspire yang berlangsung pada 18 - 19 Oktober 2017.

Kompetisi ini sebagai bentuk dukungan MCI bagi para startup potensial di bidang teknologi finansial (fintech) baik dalam maupun luar negeri.

“Melalui penyelenggaraan kompetisi bisnis perusahaan startup fintech ini, kami ingin mendapatkan deal flow berkualitas yang telah siap untuk dipasarkan,” ujar SVP Bank Mandiri, Rahmat Broto Triaji.

Direktur utama Mandiri Capital Indonesia, Eddi Danusaputro mengatakan bahwa Finspire adalah ajang kolaborasi antara startup fintech dengan Bank Mandiri.

“Kita melihat bahwa tidak harus bersaing antara startup fintech dengan lembaga keuangan yang besar justru harus saling bersinergi dengan berkolaborasi dan melakukan invetsment,” ujar Eddi.

Di hari pertamanya, 30 startup terpilih akan melakukan pitching dihadapan para juri dan mentor yang merupakan pelaku industri fintech.

Kemudian akan dipilih enam startup yang lolos ke Finspire summit di hari kedua.

Mereka akan dinilai langsung oleh juri-juri berpengalaman dalam industri fintech, sepert Eddi Danusaputro (MCI), Thomas Wahyudi (Bank Mandiri), Sebastian Togelang (Kejora), dan Donald (Convergence).

“Juara satu Finspire akan mendapat uang tunai sebesar Rp 80 juta, juara kedua sebesar Rp 50 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 30 juta,” jelas Direktur Keuangan MCI, Hira Laksmana.

Ia juga menjelaskan untuk para pemenang akan mendapat kesempatan mengikuti program Mandiri Inkubator selama enam bukan untuk mengembangkan bisnis.

“Pemenang akan mendapatkan free co-working space, potential investment, dan sinergi dengan Mandiri Group,” tambah Hira.

Kompas TV Teknologi informatika mengubah cara belanja konsumen ritel menjadi lebih efisien
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com