4 Tips Mengelola Gaji Agar Target Menikah Dapat Terlaksana

Kompas.com - 18/10/2017, 15:00 WIB
Ilustrasi pasangan yang baru menikah DragonImagesIlustrasi pasangan yang baru menikah
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menikah merupakan impian semua orang. Tetapi setiap orang memiliki target menikahnya masing-masing. Ada yang memilih untuk menikah di usia muda, ada pula yang memilih untuk fokus ke karier terlebih dahulu.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menikah muda, berikut empat langkah mengelola gaji agar rencana menikah Anda segera terwujud dilansir dari jobplanet.com :

1. Kalkulasi biaya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tetapkan target. Anda harus menargetkan kapan pernikahan Anda akan dilangsungkan, di mana resepsi akan diadakan, di mana Anda akan tinggal bersama pasangan, serta hal-hal lain menyangkut kehidupan Anda selanjutnya.

Setelah menetapkan hal tersebut, kalkulasikan biaya yang dibutuhkan dan waktu yang Anda punya untuk mempersiapkan dana tersebut.

2. Buat tabungan khusus

Untuk mengamankan anggaran persiapan pernikaha Anda, siapkan tabungan khusus yang hanya ditujukan untuk rencana pernikahan Anda. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memisahkan dana untuk menikah Anda dengan kebutuhan lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biasanya setiap bank memiliki program tabungan di mana fitur-fitur layanannya terbatas sehingga Anda bisa mengurangi melakukan transaksi sembarangan.

3. Tekan biaya sehari-hari

Anda pasti telah menyiapkan anggaran tersendiri untuk kebutuhan sehari-hari. agar rencana menikah Anda dapat terwujud dengan cepat, tekanlah pengeluaran sehari-hari Anda.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.