Kompas.com - 18/10/2017, 18:31 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk melakukan perubahan susunan direksi dan komisaris perseroan.

Hal ini setelah ada usulan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham mayoritas.

Dalam RUPSLB, disetujui bahwa Adhyaksa Dault diberhentikan sebagai Komisaris Independen BRI. Menggantikan Adhyaksa adalah pengajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Rofikoh Rohim, yang juga akan menjabat sebagai Komisaris Independen.

(Baca: BRI akan Akuisisi Bahana Artha Ventura Tahun Ini)

Selain itu, RUSPLB BRI juga menyepakati untuk mengganti susunan direksi perseroan. Sunarso diberhentikan dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Utama dan Randi Anto diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Konsumer.

Sebagai gantinya, BRI mengangkat Direktur Konsumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai Direktur Konsumer. Selain itu, RUPSLB juga mengangkat R Sophia Alisza dari Perum Jamkrindo sebagai Direktur Human Capital BRI.

"Dengan pergantian pengurus tersebut diharapkan kinerja BRI semakin baik dan solid," kata Direktur Utama BRI Suprajarto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dengan demikian, susunan jajaran komisaris dan direksi BRI adalah sebagai berikut.

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Andrinof A Chaniago

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.