Erajaya Bentuk Anak Usaha di Singapura

Kompas.com - 19/10/2017, 07:30 WIB
Ilustrasi KONTAN/BAIHAKIIlustrasi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan importir, ritel, dan distribusi perangkat telekomunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengumumkan pendirian anak usaha baru. Anak usaha baru tersebut beroperasi di Singapura.

Dalam pernyataannya pada keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia, Rabu (18/10/2017), anak usaha Erajaya tersebut bernama Erajaya Swasembada Pte Ltd. Anak usaha di Singapura tersebut secara resmi didirikan pada 16 Oktober 2017 lalu.

"Erajaya Swasembada Pte Ltd menjalankan usaha distribusi dan ritel di Singapura," kata Corporate Secretary Erajaya Amelia Allen.

Adapun kepemilikan saham Erajaya Swasembada Pte Ltd adalah 100 persen alias seluruhnya dikuasai oleh Erajaya selaku entitas induk. Dengan adanya aksi korporasi ini, maka per Oktober 2017, jumlah entitas anak perseroan bertambah.

Di samping itu, jaringan usaha perseroan juga akan bertambah, khususnya di Singapura. Dengan demikian, kinerja bisnis Erajaya diharapkan juga bakal meningkat.

Mengutip laman resminya, Erajaya berdiri pada tahun 1996. Erajaya adalah perusahaan importir, distribusi, dan perdagangan ritel peralatan telekomunikasi selular.

Erajaya menjalankan kegiatan usaha importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selular seperti telepon selular dan tablet, subscriber identity module card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, serta gadget seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya.

Pada akhir tahun 2011, Erajaya melakukan aksi korporasi berupa penawaran saham perdana sebesar 31,7 persen. Pada bulan September 2012, PT Eralink International selaku pemegang saham mayoritas dari Erajaya kembali melepas 8,3 persen sahamnya.

Sehingga, total saham Erajaya yang dilepas kepada publik mencapai 40,03 persen per 31 Desember 2012.

Kompas TV Pada kuartal pertama 2017, penjualan ponsel mencapai 7,3 juta unit.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X