Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unit Link Bisa Dimanfaatkan untuk Merencanakan Pendidikan Anak

Kompas.com - 20/10/2017, 14:12 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahan asuransi jiwa Sun Life Financial Indonesia menyatakan produk unit link bisa dimanfaatkan orang tua untuk membuat perencanaan keuangan pendidikan anak

Presiden Direktur Sun Life, Elin Waty mengatakan, produk unit link memang bisa digunakan untuk investasi apapun. Salah satunya untuk investasi pendidikan. 

Sebagai informasi, unit link ini merupakan asuransi dengan dua kantong, kantong untuk proteksi dan kantung investasi. 

"Produk unit link kita bisa dipakai untuk investasi apapun. Jadi dia (unit link) multiguna, bisa buat pendidikan," ujar Elin di Mal Kota Kasablanka, Jumat (20/10/2017). 

(Baca: Ini Perbedaan Investasi Berkala pada Reksa Dana dan Unit Link)

Selain itu , Elin juga mengajak para orang tua untuk melakukan perencanaan keuangan untuk pendidikan anak melalui pameran pendidikan. 

Dalam pameran tersebut para orang tua dapat mengetahui dan berkonsultasi dengan para pakar tentang berapa biaya yang dibutuhkan untuk pendidikan anak. 

"Menurut saya kita melihat adalah pendidikan suatu hal yang penting. Masih banyak masyarakat Indonesia yang merasa pendidikan anak merubah generasi," tutur dia. 

"Orang tua rela untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk biaya pendidikan,  tetapi harus direncanakan dengan baik. jadi harapan kami, dengan pameran orang tua melihat berapa biaya yang dibutuhkan, dan mulai merencanakan biaya," tambah dia.

Kompas TV Sekolah ini dibangun untuk menyelamatkan masa depan pendidikan anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com