Susi: Terima Kasih Warga Jabar yang Beri Kepercayaan kepada Saya...

Kompas.com - 20/10/2017, 15:45 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 sudah di depan mata. Berbagai nama muncul di permukaan untuk masuk ke dalam bursa pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Barat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berencana akan mengundang Susi bersama tokoh-tokoh lainnya ke Bandung, 25 Oktober mendatang.

Saat dikonfirmasi wartawan, Susi mengaku sudah lama berhubungan baik dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Saya berkunjung ke Bu Mega (sebagai) kawan. Sudah lama mau makan siang (bersama)," kata Susi, di kawasan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Susi berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya warga yang menginginkan dirinya untuk memimpin Jawa Barat. Hanya saja, dirinya tidak bisa meninggalkan pekerjaannya kini sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi orang Jawa Barat yang telah berkenan menginginkan, kan berarti memberikan kepercayaan kepada saya. Namun pekerjaan menjadi menteri membantu Presiden untuk membenahi perikanan, juga pekerjaan negara yang besar, dan tidak mungkin saya tinggalkan begitu saja," kata Susi.

Susi mengaku tetap akan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Sebab, dirinya sudah mencintai laut. "Ya, dan saya suka laut. Kalau di Bandung tidak ada laut," kata Susi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.