Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kelanjutan Rencanan Penjualan Saham Delta Jakarta milik Pemprov DKI

Kompas.com - 23/10/2017, 13:37 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berencana menjual saham bir milik Pemprov DKI Jakarta PT Delta Djakarta Tbk.

Hal itu rencananya dilakukan Anies-Sandiaga setelah keduanya resmi dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Adapun alasan pelepasan saham tersebut karena dengan memiliki saham di Delta Djakarta, hal itu tidak berkaitan dengan kebutuhan warga Jakarta.

Namun, bagaimanakah kelanjutan rencana penjualan saham Delta Jakarta Milik DKI Jakarta?

Direktur Pemasaran Delta Djakarta, Ronny Titiheruw mengaku, masih belum tahu kelanjutan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjual saham perusahaan produsen dan distributor minuman alkohol ini.

Menurut dia, hingga sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan perseroan untuk menjual saham.

"Kami belum dapat informasi resmi dari DKI Jakarta. Coba tanya ke Pak Gubernur, sampai saat ini belum ada (pembicaraan resmi)," ujar Ronny saat ditemui di Senayan National Golf Club House, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Meski demikian, Ronny mempersilahkan kepada Pemprov DKI Jakarta jika ingin menjual saham perseroan. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta memiliki 26 persen saham perseroan.

"Itu sih hak mereka (menjual saham). Ya hak perogratif mereka sebagai pemegang saham?. Dia (Pemprov DKI Jakarta, bukan saham pengendali," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com