Kompas.com - 26/10/2017, 13:33 WIB
Menurut pendiri laman Pinjam.co.id, Teguh Ariwibowo, salah satu hambatan pengembangan UMKM adalah kekurangan dalam pengelolaan arus kas. Pinjam.co.idMenurut pendiri laman Pinjam.co.id, Teguh Ariwibowo, salah satu hambatan pengembangan UMKM adalah kekurangan dalam pengelolaan arus kas.
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi finansial (tekfin) Pinjam.co.id mengembangkan model bisnis kolaborasi dan ekonomi berbagi melalui strategi kemitraan.

Kini, perusahaan di bawah naungan PT Gadai Pinjam Indonesia tersebut menggandeng PT Pos Indonesia untuk memperluas layanan.

Teguh Ariwibowo, Co-Founder dan Chief Executive Officer Pinjam.co.id mengatakan, kemitraan strategis Pinjam.co.id dan Pos Indonesia sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di beberapa kantor pos wilayah DKI Jakarta.

Kemitraan ini yakni dengan menyediakan penaksir atau penilai barang jaminan untuk melakukan transaksi.

(Baca: Gadai Online, Inovasi Fintech untuk Kebutuhan Dana Cepat)

Kemudian kemitraan brankas atau tempat penyimpanan dengan standar pengamanan lokal. Serta kemitraan area untuk melakukan proses administrasi kontrak hingga pencarian dana,

Setelah mengetahui hasil taksiran secara online, nasabah dapat mengunjungi kantor pos terdekat dan melakukan transaksi gadai Pinjam.co.id yang sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui peraturan OJK (POJK) Nomor 31/POJK.05/2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dengan banyaknya jumlah jaringan kantor Pos Indonesia yang sudah tersebar di wilayah DKI Jakarta akan memudahkan masyarakat untuk merasakan manfaat layanan gadai Pinjam.co.id" ujarnya melalui rilis, Kamis (26/10/2017).

Konsep Agen

Dalam upaya menyebarluaskan layanan agar manfaatnya dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat, Pinjam.co.id juga memperkenalkan konsep keagenan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.