Kompas.com - 28/10/2017, 11:57 WIB
Penulis Reni Susanti
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BJB mencatat laba bersih kuartal III 2017 sebesar Rp 1,07 triliun. Jumlah tersebut turun 8 persen secara tahunan year on year (yoy).

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan menuturkan pihaknya optimistis bisa memperbaiki kinerja perseroan.

Salah satunya dengan meningkatkan ekspansi kredit berkualitas, peningkatan pendapatan melalui fee based income dan recovery. Kemudian meningkatkan efisiensi dan pengendalian biaya berkualitas.

"Tentunya juga menciptakan bisnis baru dengan tetap menjalankan core business Bank BJB yaitu business to government, business to business, dan business to human dengan pendekatan human to human," ujarnya, Jumat (27/10/2017).

Ahmad Irfan menyebutkan rasio kredit bermasalah (NPL) berada di level 1,5 persen yang merupakan level terendah dalam tiga tahun terakhir.

"NPL kita 1,5 persen, akan kita jaga terus," ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan seusai Analys Meeting Triwulan III 2017 di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Adapun dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun perseroan mencapai Rp 86,6 triliun atau tumbuh 18,6 persen year on year (y-o-y). Total Aset Bank BJB tercatat sebesar Rp 114,2 triliun atau tumbuh 12,5 persen (y-o-y).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.