Kompas.com - 30/10/2017, 05:58 WIB
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - OSO Sekuritas memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan atraktif di tahun 2018.

Mengutip Kontan, Senin (30/10/2017), meski belum menentukan target IHSG 2018, OSO Sekuritas yakin IHSG bisa tumbuh di atas 12 persen.

“Kami belum melakukan perhitungan untuk tahun depan. Tapi, range kenaikannya bisa 12-15 persen dari IHSG tahun ini,” ujar Kepala Riset OSO Sekuritas Riska Afriani, Jumat (27/ 10/2017).

Sebagai informasi, di tahun ini OSO Sekuritas menargetkan IHSG bertengger di level 6.100.

Adapun di tahun depan, Riska melihat beberapa hal yang bisa menjadi katalis positif kenaikan IHSG. Pertumbuhan ekonomi diprediksi akan semakin membaik. Tak hanya di Indonesia, perbaikan ekonomi global menurut Riska juga turut menjadi sentiment positif.

Selain itu, mendekati tahun pemilu, konsumsi masyarakat diharapkan turut meningkat. Jumlah uang yang beredar menjadi lebih tinggi. Belum lagi di 2018 nanti anggaran pemerintah untuk sektor konstruksi juga meningkat. Sehingga, hal tersebut menjadi penggerak sektor konstruksi yang juga akan berimbas pada IHSG.

“Penurunan suku bunga dari Bank Indonesia, diprediksikan juga baru akan terlihat impact-nya pada 2018 nanti,” tutur Riska menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari luar negeri, isu pergantian gubernur The Fed akan menjadi tantangan. Jika gubernur terpilih nantinya cenderung agresif menaikkan suku bunga, tentunya akan berpengaruh pada IHSG. “Itu akan membuat kita was-was soal capital outflow,” ujar Riska.

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: OSO Sekuritas: IHSG 2018 bisa tumbuh 12%-15%

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.