KILAS EKONOMI

PGN Raih Laba Bersih Rp 1,3 Triliun di Kuartal III-2017

Kompas.com - 30/10/2017, 14:15 WIB
EditorKurniasih Budi


KOMPAS.com - Sepanjang triwulan pertama hingga ketiga 2017 yang berakhir 30 September 2017, PGN membukukan pendapatan sebesar 2,16 miliar dollar AS, yang relatif sama dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 2,15 miliar dollar AS.

Pendapatan emiten berkode PGAS tersebut terutama diperoleh dari hasil penjualan gas sebesar 1.793,5 juta dollar AS dan penjualan minyak dan gas sebesar 316,5 juta dollar AS.

Sementara, laba operasi interim konsolidasian periode tersebut sebesar  267,7 juta dollar AS. Sementara laba bersih sebesar 97,9 juta dollar AS atau Rp 1,30 triliun (kurs rata-rata Rp 13.329).

Adapun EBITDA sebesar 632 juta dollar AS, turun sebesar 10 juta dollar AS dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 642 juta dollar AS.

Baca: PGN Raih Labar Rp 670 Miliar Sepanjang Semester I-2017

"Kami melakukan berbagai upaya efisiensi sehingga mampu mencetak laba di tengah kondisi perekonomian yang sedang mengalami perlambatan," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Selama periode Januari-September 2017, PGN menyalurkan gas bumi sebesar 1.502 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Adapun rinciannya, sepanjang kuartal III-2017 volume gas distribusi sebesar 767 MMscfd dan volume transmisi gas bumi sebesar 736 MMscfd.

Rachmat mengatakan, sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian nasional, PGN optimistis kinerja perusahaan juga akan semakin baik.

Meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.

Baca: PGN Kembali Raih Penghargaan Internasional

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.