Bank Mandiri: Uang Elektronik Bisa Ditukar Menjadi Tunai

Kompas.com - 30/10/2017, 16:54 WIB
Kartu Mandiri e-money Mandiri Kartu Mandiri e-money
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyatakan sisa uang elektronik bisa ditukar dalam bentuk uang tunai. Sehingga, dengan ini nasabah tidak perlu khawatir uang elektroniknya hilang tanpa ada kejelasan.

Vice President Digital Banking & Financial Inclusion Bank Mandiri, Nandan Sandaya menerangkan, nasabah hanya cukup datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk menukarkan sisa uang elektronik menjadi uang tunai.

Menurut dia, Bank Mandiri akan tetap melayani nasabah, meskipun sisa uang elektronik kurang dari Rp 10.000.

"Jadi, walaupun uangnya di kartu hanya Rp 3.000, jangan khawatir. Sehingga, berapapin uang yang ada di dalam uang elektronik bisa melakukan redeem," ujar Nandar saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Nandar menuturkan, nasabah juga tidak perlu khawatir saldo uang elektroniknya hilang begitu saja. Sebab, jelas dia, Bank Indonesia tidak memperbolehkan untuk menghanguskan saldo uang elektronik.

"Sisa uang elektronik yang ada dalam kartu ini tidak bakal hilang. Ini diatur oleh peraturan Bank Indonesia, jadi kami sebagai perbankan tidak boleh menghanguskan uang (elektronik)," kata dia.

Sekadar informasi, Bank Mandiri telah menerbitkan uang elektronik dengan produk e-money sebanyak 10,82 juta kartu per September 2017 dengan rata-rata jumlah transaksi sebanyak 39 juta transaksi per bulan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X