Lampu "Runway" Bermasalah, Penerbangan di Bandara Halim Terganggu

Kompas.com - 30/10/2017, 21:52 WIB
Ilustrasi landasan pacu bandara Thinkstockphotos.comIlustrasi landasan pacu bandara
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke berbagai rute tertunda karena terjadinya gangguan pada sistem pencahayaan landasan pacu di bandara tersebut, Senin (30/10/2017) malam.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com malam ini, kegiatan take off dan landing di Bandara Halim Perdanakusuma dihentikan sementara karena lampu di landasan pacu mengalami gangguan.

Terkait dengan informasi tersebut, VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Halim Perdanakusuma, Yado Yarismando membenarkan adanya gangguan tersebut.

"Lampu di runway Bandara Halim redup sehingga kedatangan dan pemberangkatan pesawat harus ditunda. Sehingga kami mengeluarkan NOTAM mulai pukul 19.30 hingga 21.30," ujarnya.

Terkait dengan gangguan tersebut, ada dua pesawat yang pendaratannya terpaksa dialihkan (divert) ke Bandara Soekarno-Hatta, yakni Batik Air.

Sementara itu untuk pemberangkatan, ada empat pesawat yang terpaksa harus menunggu, yakni dua penerbangan oleh Batik Air tujuan Yogyakarta dan Makassar serta dua penerbangan Citilink rute Yogyakarta dan Denpasar.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami juga menyiapkan kompensasi bagi penumpang yang tertunda penerbangannya," jelas Yado.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X