Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu "Runway" Bermasalah, Penerbangan di Bandara Halim Terganggu

Kompas.com - 30/10/2017, 21:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke berbagai rute tertunda karena terjadinya gangguan pada sistem pencahayaan landasan pacu di bandara tersebut, Senin (30/10/2017) malam.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com malam ini, kegiatan take off dan landing di Bandara Halim Perdanakusuma dihentikan sementara karena lampu di landasan pacu mengalami gangguan.

Terkait dengan informasi tersebut, VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Halim Perdanakusuma, Yado Yarismando membenarkan adanya gangguan tersebut.

"Lampu di runway Bandara Halim redup sehingga kedatangan dan pemberangkatan pesawat harus ditunda. Sehingga kami mengeluarkan NOTAM mulai pukul 19.30 hingga 21.30," ujarnya.

Terkait dengan gangguan tersebut, ada dua pesawat yang pendaratannya terpaksa dialihkan (divert) ke Bandara Soekarno-Hatta, yakni Batik Air.

Sementara itu untuk pemberangkatan, ada empat pesawat yang terpaksa harus menunggu, yakni dua penerbangan oleh Batik Air tujuan Yogyakarta dan Makassar serta dua penerbangan Citilink rute Yogyakarta dan Denpasar.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami juga menyiapkan kompensasi bagi penumpang yang tertunda penerbangannya," jelas Yado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com