Bangun Apartemen, WIKA Realty Manfaatkan Lahan Kompas Gramedia Group

Kompas.com - 31/10/2017, 06:05 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) akan memanfaatkan lahan milik anak usaha Kompas Gramedia Group bidang properti, PT Grasera Utama untuk dijadikan hunian apartemen di Jalan DI Pandjaitan, Jakarta.

Pemanfaatan lahan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama WIKA Realty Agung Salladin dan Ketua Yayasan Medialand Teddy Surianto.

Hadir juga dalam acara tersebut Presiden Direktur Kompas Gramedia Group Lilik Oetama serta jajaran Komisaris Medialand Harli Ojong, Emmanuel Ernawan dan Heru Saksono, dan  Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo.

Direktur Utama WIKA Realty, Agung Salladin mengatakan, kerja sama ini merupakan peluang untuk menggarap hunian, yang salah satunya adalah membangun apartemen di lahan-lahan kosong di Jakarta.

"WIKA Realty sedang fokus menambah portofolio untuk lahan-lahan baru, khususnya di Jakarta. Potensi lahan tersebut juga akan luar biasa, karena dengan adanya kereta cepat dan LRT. Jadi hub yang bagus," ujar Agung di Taman Sari Hive Office di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Agung menuturkan, perseroan akan membangun lahan seluas 5.333 meter persegi untuk dijadikan apartemen dua tower dengan total 477 unit. Ditargetkan, pembangunan apartemen tersebut selesai pada 2021.

"Pembangunan ini memakan investasi Rp 400 miliar dengan nilai kapitalisasi sebesar Rp 600 miliar. Proyek ini izinnya sudah lengkap jadi dalam waktu dekat, pertengahan bulan November kami sudah bisa luncurkan ke calon konsumen. Harapannya pertengahan tahun akan dimulai pembangunannya," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Medialand, Teddy Suranto menambahkan, apartemen ini sangat strategis, karena adanya sarana dan prasarana transportasi seperti TransJakarta dan LRT Jabedebek.

"Kami yakin akan banyak calon konsumen yang berminat dengan properti yang sangat menjanjikan dan memiliki sarana dan prasarana sangat lengkap ini. Apalagi Medialand dan WIKA akan membuat properti ini dapat dengan mudah terjangkau harganya oleh masyarakat banyak dengan tetap mengedepankan kualitas," imbuh dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.