Pergerakan IHSG DIbayangi "Profit Taking"

Kompas.com - 01/11/2017, 08:31 WIB
Pengunjung mengambil gambar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPengunjung mengambil gambar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu (1/11/2017) diprediksi mengalami koreksi.

Mengutip Kontan.co.id, Kepala Riset OSO Sekuritas Riska Afriani mengatakan, potensi investor bakal melakukan aksi ambil untung terlihat dari sisi teknikal.

Riska memperkirakan, hari ini IHSG diperkirakan berada di rentang support 5.981 dan resistance 6.030.

“IHSG masih mampu bertahan di atas level 6.000. Kalau menurut saya ini cukup bagus buat indeks ke depannya. Tapi kalau secara teknikal akan ada profit taking dulu untuk besok,” jelas Riska.

Riska melihat, sentimen berasal dari rilis data realisasi investasi dana asing atau foreign direct investment (FDI) yang tumbuh 12 persen pada kuartal III. Ditambah lagi, data tenaga kerja yang ikut tumbuh 3,8 persen.

Kemarin, IHSG ditutup menguat 0,53 persen di level 6.005,78. Investor asing tercatat melakukan net buy sebesar Rp 516,45 miliar.

Sektor pendorong IHSG berasal dari industri dasar sebesar 2,01 persen dengan saham PT Indocement Tunggal Prakasa (INTP) tumbuh 4,91 persen. Sektor konsumer mengalami penguatan 1,23 persen dengan emiten PT Gudang Garam Tbk (GGRM) sebesar 3,44 persen.

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: IHSG besok, waspadai profit taking

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.