Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Insurance Tunjuk Direktur Utama Baru

Kompas.com - 01/11/2017, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Adira Dinamika atau Adira Insurance melakukan perubahan susunan kepemimpinan perusahaan. Hal ini sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Susunan kepemimpinan yang diperbarui adalah posisi Direktur Utama yang selama ini dijabat oleh Indra Baruna, digantikan oleh Julian Noor. Ia sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Adira Insurance sejak 2015.

Pengalaman Julian di industri asuransi dimulai sejak tahun 1989 silam. Ia pun telan menjabat Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) sejak 2011.

Julian juga pernah menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 pada tahun 2014-2015. Kemudian, ia juga pernah menjabat Managing Director PT Asuransi Himalaya Pelindung pada tahun 2010-2011.

(Baca: Adira Insurance dan ACE Luncurkan ACE Assurance)

“Atas nama Dewan Komisaris, kami mengucapkan terima kasih kepada Indra Baruna atas pengabdiannya selama 15 tahun di Adira Insurance," kata Manggi Taruna Habir, Komisaris Utama Adira Insurance dalam keterangan resmi, Rabu (1/11/2017).

Manggi menyatakan, dengan ditunjuknya Julian sebagai direktur utama, maka Adira Insurance bisa mencatatkan kinerja yang semakin baik. Dengan demikian, perseroan dapat memberikan lebih banyak dukungan proteksi kepada masyarakat dan menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia.

Julian akan memulai tugas barunya di Adira Insurance pada tanggal 1 November 2017. Penunjukkan formal ini masih menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com