Kompas.com - 01/11/2017, 19:00 WIB
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kini membuka sistem reservasi online untuk memudahkan para pengguna jasa penyeberangan, Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (30/6/2017). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIPT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kini membuka sistem reservasi online untuk memudahkan para pengguna jasa penyeberangan, Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (30/6/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Kerja sama ini berupa pemanfaatan jasa layanan fasilitas perbankan.

"Kerja sama ini meningkatkan volume dan kualitas bisnis masing-masing pihak ke depan,” kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam pernyataan resmi, Rabu (1/11/2017).

Ruang lingkup kerja sama antara lain penyediaan layanan dan pemanfaatan produk maupun jasa perbankan.

Ini antara lain pemberian kredit modal kerja dan investasi, layanan payroll, penerbitan kartu identitas pegawai BUMN ASDP, layanan pembayaran tiket online, sistem e-payment, co-branding uang elektronik BRIZZI, serta layanan pembiayaan penyediaan bahan bakar.

(Baca: Laba BRI Kuartal III Mencapai Rp 20,5 Triliun)

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Komersial ASDP M Yusuf Hadi menuturkan, kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi positif pada peningkatan kinerja bisnis kedua perusahaan. Dari sisi ASDP, perseroan akan terbantu dalam pengelolaan keuangan.

"PT ASDP akan sangat terbantu dalam hal pengelolaan keuangan perusahaan guna mewujudkan Visi perusahaan, agar menjadi peusahaan jasa pelabuhan dan penyeberangan yang terbaik dan terbesar di tingkat regional, serta mampu memberikan nilai tambah bagi stakeholders,” ujar Yusuf.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BRI selama ini telah menjadi bank operasional ASDP. Perseroan pun telah melayani kebutuhan ASDP baik secara korporasi berupa pick up service, cash manajemen system (CMS), maupun corporate card untuk karyawan ASDP, layanan payroll, DPLK (dana pensiun lembaga keuangan), dan BRIguna.

Kompas TV (ASDP) Padangbai, Karangasem, Bali, mempersiapkan kapal ferry yang akan mengangkut pemudik.




25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X