Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIK Kompas.com Raih Penghargaan Internasional Asian Digital Awards

Kompas.com - 01/11/2017, 19:45 WIB
Amir Sodikin

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya Visual Interaktif Kompas (VIK), salah satu bagian produk Kompas.com, berhasil mendapat penghargaan.

Kali ini, VIK mendapat penghargaan internasional dari Asian Digital Media Awards, ajang penghargaan bergengsi yang dikeluarkan oleh asosiasi media dunia, WAN IFRA.

VIK menyabet penghargaan silver untuk kategori "Best Innovation New Product" .

Nomine untuk kategori ini ada "MaskOFF" dari STAKK Factory yang akhirnya mendapat emas dan "The Straits Times… coming to you from your smart home gadget" dari Singapore Press Holdings Ltd yang mendapat perunggu.

Baca juga : VIK, Ketika Internet Menyempurnakan Jurnalisme

Penghargaan diterima oleh Redaktur Pelaksana Kompas.com, Amir Sodikin, dalam acara Malam Penganugerahan Asian Digital Media Awards di Singapura, Rabu (1/11/2017).

VIK termasuk produk jurnalistik bergenre longform yang mengunggulkan aspek visual dan interaktivitas dengan pembaca. Secara konsisten, VIK terus mengeluarkan terbitan berkala yang bisa dinikmati melalui tautan http://vik.kompas.com


Tim dari Harian Kompas yang diketuai Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Sutta Dharmasaputra (kedua dari kanan) menerima penghargaan untuk harian Kompas dalam kategori Best in Social Media Enggagement di ajang Asian Digital Awards WAN IFRA di Singapura, Rabu (1/11/2017). Kompas.com/Amir Sodikin Tim dari Harian Kompas yang diketuai Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Sutta Dharmasaputra (kedua dari kanan) menerima penghargaan untuk harian Kompas dalam kategori Best in Social Media Enggagement di ajang Asian Digital Awards WAN IFRA di Singapura, Rabu (1/11/2017).
Dalam acara ini, harian Kompas juga mendapatkan penghargaan perunggu untuk kategori "Best in Social Media Engagement". Penghargaan tersebut untuk program kampanye media sosial bertajuk "Aku Indonesia".

Penghargaan untuk harian Kompas diterima oleh Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, bersama Manajer Marketing Produk Eko Prabowo dan Manajer Teknologi Digital Didit Sumpono.

Di kategori ini, penghargaan emas diraih oleh "Activating Stomp's Awesome Citizen Journalists" dari Singapore Press Holdings Ltd dan untuk silver diraih "Live! @ The Newsroom" dari Singapore Press Holdings Ltd


Best website

Sebelumnya, VIK beberapa waktu lalu juga berhasil meraih penghargaan "Best Website" kategori News/Entertaiment dalam ajang Bubu Awards v.10.
 

Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho saat menerima penghargaan Best Website kategori News or Entertaiment yang diraih VIK Kompas.com di Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/9/2017). KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho saat menerima penghargaan Best Website kategori News or Entertaiment yang diraih VIK Kompas.com di Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/9/2017). 
VIK dirancang untuk menyajikan reportase jurnalisme dalam bentuk multimedia. Artinya, VIK tidak hanya menyajikan teks, tetapi menggabungkan aspek penunjang audio-visual seperti foto, audio, video, infografis, dan juga aspek interaktivitas dengan pembaca. 

Baca juga : VIK Kompas.com Raih Penghargaan Best Website dalam Ajang Bubu Awards

VIK telah ada sejak Februari 2016 yang merupakan bagian dari Kompas.com. Jangan lupa simak http://vik.kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com