Kompas.com - 02/11/2017, 18:04 WIB
Mark Zuckerberg memberikan sambutan dalam upacara wisuda ke-366 Universitas Harvard pada Kamis (25/5/2017). Paul Marotta / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP Mark Zuckerberg memberikan sambutan dalam upacara wisuda ke-366 Universitas Harvard pada Kamis (25/5/2017).
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Kinerja keuangan Facebook Inc hingga kuartal III 2017 sangat mengejutkan karena berada di atas ekspektasi analis. Facebook  mencatatkan kenaikan pendapatan 47 persen menjadi 10,3 miliar dollar AS, melebihi ekspektasi analis di 9,84 miliar dollar AS.

Dengan demikian, Earning per Share (EPS) Facebook tercatat 1,59 dollar AS per saham. Lagi-lagi jumlahnya di atas perkiraan analis, yakni 1,28 dollar AS per saham.

Namun, tiba-tiba saham Facebook jatuh 2 persen di bursa perdagangan Rabu (1/11/2017). Setelah diperdagangankan di level 185 dollar AS, kemudian turun jadi 179 dollar AS. Ada apa dengan facebook?

Seperti dikutip dari CNBC, penurunan saham Facebook terjadi setelah CFO David Wehner mengatakan bahwa biaya operasi di 2018 akan meningkat antara 45 persen hingga 60 persen.

(Baca: Mark Zuckerberg Ingin Jual 75 Juta Saham Facebook, Untuk Apa?)

Kenaikan biaya operasional tersebut dijelaskan oleh CEO Facebook sendiri, Mark Zuckerberg.

Dia mengatakan, bahwa mereka ingin memproteksi platform mereka sehingga mereka berinvestasi lebih banyak di sistem keamanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu yang akan berdampak pada profitabilitas kami," kata dia. Menuurt dia, memproteksi Facebook dan penggunanya lebih penting ketimbang mendorong pertumbuhan laba.

Facebook sendiri menargetkan menambah 20.000 pekerja untuk memerangi berita palsu atau hoax dan ujaran kebencian (hate speech) hingga akhir tahun nanti.

Iklan Menguat

Halaman:


Sumber CNBC

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.