Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone X Diluncurkan, Saham Apple Tembus Rekor Tertinggi

Kompas.com - 04/11/2017, 12:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber BBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham raksasa teknologi Apple menembus rekor tertinggi pada Jumat (3/11/2017) waktu setempat. Hal ini sejalan dengan diluncurkannya produk ponsel pintar iPhone X di seluruh dunia.

Mengutip BBC, Sabtu (4/11/2017), peluncuran iPhone X sejalan pula dengan kuatnya kinerja keuangan Apple. Penjualan meningkat 12 persen menjadi 52,6 miliar dollar AS pada kuartal yang berakhir pada September 2017.

Para analis menyatakan bahwa Apple sekarang semakin dekat untuk menjadi perusahaan pertama dengan nilai pasar 1 triliun dollar AS. Saham Apple menguat 2 persen.

Saat ini, nilai pasar Apple sudah mendekati 900 miliar dollar AS. CEO Apple Tim Cook menyatakan, pihaknya memprediksi Apple bakal mencatatkan kinerja keuangan terbaik pada kuartal terakhir tahun 2017.

(Baca: Laba Apple Naik 19 Persen)

Di sejumlah negara, para konsumen mengantri panjang di depan gerai-gerai Apple. Mereka ingin menjadi pembeli-pembeli awal iPhone X.

"Kapitalisasi pasar sebesar 1 triliun dollar AS kini mungkin ada di depan mata Cook karena hasil-hasil keuangan dan proyeksi terkait iPhone X," ujar Daniel Ives, analis GBH Insights.

Pada periode Juli hingga September 2017, Apple menjual lebih dari 46,6 juta unit ponsel pintar, naik 3 persen secara tahunan. Dengan demikian, pendapatan dari penjualan ponsel pintar Apple mencapai 28,8 miliar dollar AS atau lebih dari separuh total pendapatan Apple.

Laba Apple pada kuartal hingga September 2017 mencapai 8,5 miliar dollar AS. Angka tersebut meningkat 34 persen secara tahunan.

Kompas TV Perusahaan besutan Steve Jobs ini melepas iPhone X secara perdana ke sejumlah negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com