Ayo Hemat Bensin Kendaraan Anda dengan Menerapkan Jurus Berikut

Kompas.com - 04/11/2017, 13:00 WIB
Ilustrasi mobil-mobilan dari kayu thinkstock/underworld111Ilustrasi mobil-mobilan dari kayu
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan bahan bakar atau BBM merupakan kebutuhan yang wajib kita penuhi. Pengguna kendaraan pribadi di negara kita cukup banyak sehingga BBM sepertinya masuk dalam list belanja wajib di setiap bulannya.

Harga BBM juga terkadang naik turun. Harga tersebut tergantung dengan keadaan ekonomi yang masih kurang stabil. Ketika harga BBM menjadi cukup tinggi, tidak ada jalan lain selain mulai berhemat penggunaan bahan bakar pada kendaraan.

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya perhatikan betul penggunaan bahan bakar kendaraan tersebut, boros atau tidak?

(Baca: Pakai Gas, Biaya Melaut Nelayan Akan Lebih Hemat)

 

Jika tidak ingin pengeluaran bertambah besar karena BBM, sebaiknya mulai beralih menggunakan transportasi alternatif lainnya.

Ingat bahwa kebutuhan kita masih banyak dan semaksimal mungkin harus bisa kita penuhi dengan tetap menjalankan hidup hemat.

Walaupun harga BBM cukup tinggi, berikut ini lima cara untuk menghemat biaya bahan bakar tersebut.

1. Jangan Mengemudi Ugal-ugalan

Penggunaan BBM ternyata bisa diukur dari cara mengemudi. Jika Anda menjalankan kendaraan dengan ngebut, bahkan cenderung ugal-ugalan di jalan, bahan bakar akan cepat habis.

Sebaiknya, kemudikan kendaraan dengan tidak mengebut dan sesuai peraturan lalu lintas. Selain kita lebih aman, pengeluaran BBM juga bisa lebih hemat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X