Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeff Bezos Jual Saham Amazon Senilai 1,1 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 04/11/2017, 14:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri Amazon Jeff Bezos menjual saham Amazon miliknya selama pekan ini senilai 1,1 miliar dollar AS. Angka ini berdasarkan data Komisi Sekuritas dan Pasar Modal AS, Jumat (3/11/2017) waktu setempat.

Mengutip Bloomberg, Sabtu (4/11/2017), penjualan saham tersebut mencakup 1,3 persen saham milik Bezos. Dengan demikian, kepemilikan saham Bezos di Amazon kini mencapai 16,4 persen.

Orang terkaya di dunia tersebut pada April 2017 lalu mengatakan bahwa dirinya akan menjual saham Amazon senilai 1 miliar dollar AS setahun. Penjualan saham ini dimaksudkan untuk mendanai Blue Origin LLC.

Perusahaan itu adalah perusahaan roket yang didirikan Bezos. Tujuannya tak lain adalah mewujudkan impian Bezos untuk mengirim manusia ke ruang angkasa.

(Baca: Jeff Bezos "Turun Kelas" Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia)

The Verge mewartakan, Bezos telah secara periodik menjual saham Amazon miliknya dalam 6 tahun terakhir. Biasanya besaran saham yang dilepas Bezos adalah antara 900.000 hingga 1 juta saham.

Saat ini Bezos masih mengantongi 80 juta lembar saham Amazon. Pada Mei 2017 lalu, Bezos menjual saham Amazon senilai 940,7 juta dollar AS.

Sejak awal tahun 2017 ini, saham Amazon telah menguat sebesar 48 persen. Sementara itu, selama bulan September 2017 saja, saham Amazon sudah menguat sebesar 18 persen.

Kompas TV Saingi Chrome, Microsoft Luncurkan Windows 10 S

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com