Jeff Bezos Jual Saham Amazon Senilai 1,1 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 04/11/2017, 14:21 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos pinterestCEO Amazon Jeff Bezos
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri Amazon Jeff Bezos menjual saham Amazon miliknya selama pekan ini senilai 1,1 miliar dollar AS. Angka ini berdasarkan data Komisi Sekuritas dan Pasar Modal AS, Jumat (3/11/2017) waktu setempat.

Mengutip Bloomberg, Sabtu (4/11/2017), penjualan saham tersebut mencakup 1,3 persen saham milik Bezos. Dengan demikian, kepemilikan saham Bezos di Amazon kini mencapai 16,4 persen.

Orang terkaya di dunia tersebut pada April 2017 lalu mengatakan bahwa dirinya akan menjual saham Amazon senilai 1 miliar dollar AS setahun. Penjualan saham ini dimaksudkan untuk mendanai Blue Origin LLC.

Perusahaan itu adalah perusahaan roket yang didirikan Bezos. Tujuannya tak lain adalah mewujudkan impian Bezos untuk mengirim manusia ke ruang angkasa.

(Baca: Jeff Bezos "Turun Kelas" Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia)

The Verge mewartakan, Bezos telah secara periodik menjual saham Amazon miliknya dalam 6 tahun terakhir. Biasanya besaran saham yang dilepas Bezos adalah antara 900.000 hingga 1 juta saham.

Saat ini Bezos masih mengantongi 80 juta lembar saham Amazon. Pada Mei 2017 lalu, Bezos menjual saham Amazon senilai 940,7 juta dollar AS.

Sejak awal tahun 2017 ini, saham Amazon telah menguat sebesar 48 persen. Sementara itu, selama bulan September 2017 saja, saham Amazon sudah menguat sebesar 18 persen.

Kompas TV Saingi Chrome, Microsoft Luncurkan Windows 10 S



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X