Gandeng 3 Universitas, Lintasarta Bantu Mahasiswa Dirikan "Start Up"

Kompas.com - 04/11/2017, 15:38 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

CIREBON, KOMPAS.com - Lintasarta bekerja sama dengan tiga universitas di Indonesia membantu mahasiswa yang ingin memulai bisnis start up.

Adapun tiga universitas yang digandeng Lintasarta yakni Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

GM IT Service Product & Development Lintasarta, Gidion S. Barus mengatakan ada cara berbeda yang dilakukan untuk membantu mahasiswa dalam mendirikan start up.

“Kami akan memberikan persoalan kepada mereka, dan yang kami bantu adalah mereka yang tidak bergerak dalam ritel,” tambah Gidion dalam Media Briefing di Cirebon, Jumat (3/11/2017).

Lebih lanjut Gidion menjelaskan bahwa Lintasarta memiliki relasi dengan berbagai industri. Sehingga, start up yang didukung adalah yang bisa memberikan solusi pada berbagai industri.

Gidion menambahkan alasan Lintasarta bekerjasama dengan industri untuk membantu mahasiswa membuat start up karena sekarang zaman sudah mudah bikin aplikasi.

Saat ini ada 3 startup yang telah menjalin kerjasama dengan Lintasarta. Ketiga startup tersebut bergerak dibidang kedokteran, psikologi, dan pertanian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.