Korea Selatan Didorong untuk Investasi ke Sektor Elektronik

Kompas.com - 07/11/2017, 09:17 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto usai menghadiri acara di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (6/11/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto usai menghadiri acara di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (6/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto berencana membahas sejumlah potensi investasi saat kunjungan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, ke Tanah Air pada 8-10 November 2017.

Salah satu fokus sektor investasi yang hendak didorong oleh Airlangga adalah elektronik.

"Investasi terbesar Vietnam dari Korea Selatan itu sektornya elektronik, makanya pemerintah ingin mendorong karena market elektronik terbesar di Asean itu adanya di Indonesia," kata Airlangga di gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin (6/11/2017).

Selain itu, Korea Selatan juga akan banyak membahas tentang prospek investasi di sektor otomotif dan sektor investasi lainnya.

"Kalau (sektor) baja sudah ada kerja samanya. Perkapalan akan ada investasi, nanti kami dorong saja ke sana," tutur Airlangga.

Presiden Moon Jae-in dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Kamis (9/11/2017) mendatang. Dalam lawatannya, Jae-in akan membicarakan kerja sama ekonomi kedua negara serta membahas soal perkembangan nuklir dari Korea Utara.

Adapun kunjungan Jae-in besok merupakan yang pertama ke Indonesia sejak dia dilantik pada 10 Mei 2017 lalu.



EditorBambang Priyo Jatmiko
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X