Nyicil Mobil atau Pakai Taksi Online, Mana Lebih Menguntungkan?

Kompas.com - 07/11/2017, 13:00 WIB
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Para pekerja pemula atau fresh graduated biasanya akan mulai berpikir memanfaatkan penghasilan mereka untuk mulai memiliki aset, apakah berupa kendaraan pribadi atau membeli barang lain yang cukup berharga sebagai aset.

Selain rumah, salah satu aset yang banyak dilirik oleh para pekerja pemula untuk dimiliki adalah kendaraan pribadi seperti mobil.

Banyak kalangan pekerja muda yang akhirnya memilih membeli mobil dengan cara menyicil memanfaatkan penawaran uang muka yang murah.

Saat ini, hanya dengan uang muka Rp 10 juta atau Rp 20 juta saja, Anda sudah bisa membawa pulang mobil idaman.

Nah, apakah membeli mobil pribadi saat ini adalah tindakan finansial yang tepat di tengah menjamurnya layanan on-demand transportasi daring?

Bila saat ini Anda tengah gamang memilih antara mengambil kredit mobil atau memanfaatkan transportasi online saja untuk mendukung mobilitas, Anda bisa memikirkan beberapa pertimbangan berikut ini:

1.    Fleksibilitas

Memiliki mobil sendiri memang memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk beraktivitas sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu memanfaatkan aplikasi transportasi online ketika hendak pergi kemana-mana.

Sebaliknya, saat tidak memiliki mobil sendiri dan bergantung pada transportasi online, Anda harus mau sedikit repot mencari mobil yang bisa Anda sewa untuk mengantarkan ke tempat tujuan.

Memiliki mobil sendiri mungkin akan lebih menguntungkan dari sisi fleksibilitas waktu terlebih bila Anda membutuhkan mobil setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.