Lewat Tokopedia, Masyarakat Kini Bisa Pesan dan Bayar Layanan Uber

Kompas.com - 09/11/2017, 14:30 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi Uber menggandeng perusahaan e-commerce Tokopedia untuk kerja sama memberikan pelayanan kepada pengguna. 

Dengan kerja sama ini, pengguna bisa memesan layanan transportasi dari Uber lewat TokoCash, salah satu fitur di Tokopedia. 

General Manager Uber Kawasan Asia Tenggara dan Utara, Chan Park mengatakan, tidak hanya pemesanan, lewat TokoCash pengguna bisa membayar layanan transportasi Uber. 

"Jadi walaupun tidak punya aplikasi Uber, pengguna bisa menggunakan Tokocash untuk memesan Uber," ujar Park di Gedung D.Lab, Jakarta, Kamis (9/11/2017). 

(Baca: Fitur Isi Ulang "TokoCash" Dihentikan Sementara, Ini Penjelasan Tokopedia)

Menurut Park, Tokopedia merupakan e-commerce terbesar di Indonesia yang mana setiap orang menggunakannya.

"Tokopedia juga mempunyai kredibilitas, karena bagi pengguna Tokopedia mempunyai nilai lebih," kata dia.

Sementara itu, Chief Of Staff Tokopedia, Melissa Siska Juminto menambahkan, kerja sama dengan uber tidak hanya sebatas pemesanan dan pembayaran saja.

Ke depannya, pihaknya akan kembali bekerja sama dengan Uber mengenai hal lain. 

"Kami sedang menambah metode pembayaran lainnya dalam beberapa minggu ke depan," pungkas dia.

Kompas TV Perusahaan e-commerce yang fitur uang elektroniknya dibekukan adalah Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Paytren.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.