AirAsia Sediakan WiFi di Pesawat Selama Penerbangan

Kompas.com - 10/11/2017, 16:43 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menyediakan layanan internet melalui koneksi WiFi di dalam pesawat.

Layanan WiFi ini bisa digunakan di setiap penerbangan domestik maupun internasional AirAsia. Dalam menyediakan layanan Wifi, AirAsia bekerja sama dengan operator telekomunikasi  Indosat Ooredoo Business. 

CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, layanan WiFi ini dapat diakses langsung pada smartphone masing-masing penumpang. Hal ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap online

"Sebagai maskapai berbiaya hemat yang selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan senantiasa mengedepankan inovasi, AirAsia Indonesia sangat bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi," ujar Dendy dalam keterangannya, Jumat (10/11/2017). 

Untuk menggunakan layanan WiFi, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat dan menghubungkannya ke WiFi AirAsia-ROKKI kemudian akses situs www.rokki.com untuk menikmati berbagai hiburan antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis.

Penumpang juga dapat mengakses layanan WiFi ROKKI yang tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu paket chat dengan harga Rp 30.000 untuk kapasitas 3 megabyte dan paket Internet dengan harga Rp 60.000 berkapasitas 10 megabyte.

"Layanan ini tersedia atas dukungan penuh dari Indosat Ooredoo selaku mitra kami dalam penyediaan jasa layanan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indosat Ooredoo atas kerja samanya sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan perjalanan udara yang kami tawarkan," jelas dia. 

Layanan ini baru tersedia pada pesawat WiFi AirAsia Indonesia dengan kode PK-AXV. 

Penumpang AirAsia Indonesia dapat mengidentifikasi pesawat yang telah dilengkapi dengan fasilitas WiFi melalui stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.