BCA Serahkan Bantuan Alat Pendukung Operasi Katarak

Kompas.com - 13/11/2017, 14:17 WIB
Penyerahan bantuan alat pendukung operasi katarak oleh PT Bank Central Asia Tbk kepada SPBK Perdami, Senin (13/11/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPenyerahan bantuan alat pendukung operasi katarak oleh PT Bank Central Asia Tbk kepada SPBK Perdami, Senin (13/11/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk melalui program Bakti BCA menyerahkan donasi kepada Seksi Penanggulangan Buta Katarak Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK Perdami). Bantuan yang diberikan berupa sejumlah alat bantu operasi katarak.

Donasi dari BCA tersebut terdiri dari satu unit Phacoemulsification Cataract Machine Intuitiv AMO dan tiga set alat pendukung operasi katarak. Bantuan senilai Rp 659,5 juta ini diserahkan secara simbolis kepada Ketua Perdami DKI Jakarta Dr Elvioza SpM (K).

Alat-alat tersebut akan digunakan untuk membantu operasi katarak gratis di DKI Jakarta.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, setiap tahun pihaknya rutin membantu penanggulangan penyakit buta katarak.

"Informasi yang kami dapat, setiap tahun ada sekitar 250.000 penderita katarak baru," ungkap Jahja dalam sambutannya di Menara BCA, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Jahja menyatakan, bukan kali ini saja BCA menyerahkan bantuan untuk membantu menanggulangi katarak. BCA juga telah menyumbang dua buah mikroskop senilai Rp 500 juta pada tahun 2016.

Pada tahun 2015 lalu, perseroan juga telah menyerahkan bantuan berupa 13 alat bantu operasi dan 2 alat biometri senilai Rp 450,45 juta. Kemudian, pada tahun 2014, BCA menyerahkan bantuan berupa 1 buah mikroskop senilai Rp 385 juta.

"Setiap tahun kami secara rutin membantu. Nilainya juga bertambah terus tiap tahun," jelas Jahja.

Ia mengungkapkan, pihaknya berharap bantuan ini bisa mendukung upaya penurunan kebutaan dan menjadi manfaat bagi masyarakat yang memperoleh pengobatan dan penanganan yang tepat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X