Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO AirAsia: Pak Jokowi Presiden yang Luar Biasa

Kompas.com - 14/11/2017, 15:01 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

MANILA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes memuji kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Indonesia. Tony mengapresiasi kebijakan Jokowi terkait dengan pariwisata  Indonesia.

"Kemarin Pak Jokowi selalu menyinggung terkait one in doing, one in doing. Ini sesuatu yang luar biasa untuk Presiden, saya sangat bangga. Saya sangat suka pada dirinya," ujar Tony di Philipine Air Force (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017). 

Menurut Tony, Jokowi selalu fokus mengembangkan pariwisata di Indonesia. Salah satunya, dengan membuka destinasi wisata baru selain Bali. 

Sehingga, dengan ini AirAsia Group juga bisa membantu untuk mewujudkan program pariwisata yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi. 

Baca juga: Reputasi Ekonomi RI di Bawah Nakhoda Jokowi Diakui Dunia?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO AirAsia Tony FernandesTwitter/Tony Fernandes Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO AirAsia Tony Fernandes
Hingga saat ini, AirAsia Group telah menerbangkan penerbangan domestik dan internasional di 15 kota di Indonesia, di antaranya, Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, Manado, Padang, Pekanbaru, Solo, Yogyakarta, Banda Aceh, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, dan Surabaya. 

"Dia (Jokowi) sangat fokus pada pariwisata di negaranya dan juga infrastruktur," Sebut Tony.

Adapun, terdapat 10 destinasi wisata baru yang menjadi fokus Pemerintahan Jokowi, di antaranya Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo, dan Morotai. 

Selain itu, untuk meningkatkan konektivitas, pemerintahan Jokowi juga akan membangun beberapa bandara seperti Bandara Kertajati dan Bandara Kulonprogo. 

Sementara itu, untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, pemerintahan Jokowi juga memberlakukan bebas visa yang berlaku pada 169 negara. Pemerintahan Jokowi juga menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia pada 2019.

Baca juga: Bertemu Jokowi, PM Jepang Puji Iklim Investasi Indonesia

Kompas TV Raline Shah Jadi Komisaris Air Asia Indonesia


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com