AirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Internasional dari Lombok dan Medan

Kompas.com - 14/11/2017, 16:32 WIB
CEO AirAsia Group, Tony Fernandes di Philipine Air Force (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017) KOMPAS.com/ACHMAD FAUZICEO AirAsia Group, Tony Fernandes di Philipine Air Force (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

MANILA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia Group berencana kembali membuka rute internasional dari kota-kota Indonesia.

Terdapat dua kota yang akan disasar AirAsia untuk membuka rute internasional AirAsia yakni, Lombok dan Medan. 

CEO AirAsia Group, Tony Fernandes mengatakan, destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Jakarta dan Bali, tetapi banyak tempat di Indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata. 

"Indonesia juga sebuah negara yang berbeda, kami harus melihat dan menjangkau bukan hanya Bali dan Jakarta. Di luar Bali dan Jakarta, AirAsia akan mendorong penerbangan ke wilayah lainnya," ujar Tony di di Philipine Air Force (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017). 

Baca juga : CEO AirAsia: Pak Jokowi Presiden yang Luar Biasa

Tony mengungkapkan, pembukaan rute di dua kota tersebut akan diresmikan pada tahun depan. Selain itu, tambah dia, pada tahun depan AirAsia juga mempunyai rencana buka rute baru dari Jakarta.

"Dan Jakarta, tahun depan kami akan lihat sesuatu yang baru," tutur dia.

Rute Jarak Jauh

Di tempat yang sama, Presiden Direktur, AirAsia X Indonesia, Capt. Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan, untuk penerbangan jarak jauh maskapai akan membuka dua rute baru pada tahun 2018. Dua rute tersebut akan fokus tertuju di Asia bagian utara. 

Hingga saat ini, AirAsia memiliki dua rute penerbangan internasional jarak jauh secara langsung, yakni Denpasar-Narita (Tokyo) dan Denpasar-Mumbai (India) dengan 7 kali penerbangan selama seminggu. 

Baca juga : AirAsia Sediakan WiFi di Pesawat Selama Penerbangan

"Kami, tahun depan lebih ingin explore ke Asia daerah utaranya," pungkas dia. 

Sekadar informasi, AirAsia Indonesia saat ini membuka penerbangan untuk sembilan rute domestik dan 26 rute internasional.

Rute tersebut mencakup penerbangan dari dan ke15 kota di Indonesia yang diantaranya, Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, Manado, Padang, Pekanbaru, Solo, Yogyakarta, Banda Aceh, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, dan Surabaya.

Kompas TV Presiden Joko Widodo memberikan nama kepada pesawat N-219 di Bandar Udara Halim Perdanakusuma bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X