Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazada Catat Transaksi Lebih dari Rp 1,6 Triliun di 11.11

Kompas.com - 15/11/2017, 11:37 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada mengumumkan telah mencatatkan total transaksi sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun, yang dicapai hanya dalam satu hari pembukaan ajang promo belanja 11.11 Online Revolution.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan bahwa nilai transaksi itu tumbuh sebesar 171 persen jika dibandingkan dengan pekan promo belanja serupa di 2016 lalu.

Selain itu, nilai transaksi yang terjadi di 11.11 juga memperlihatkan adanya kenaikan gross merchandise value (GMV) hampir 7 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen, di mana pun mereka berada," terang Florian dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (15/11/2017).

“Di Lazada Indonesia 5 kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah gadget; Fashion; produk digital, seperti pulsa dan voucher; produk bayi dan mainan anak; dan produk-produk kecantikan," imbuhnya.

Florian juga mengungkap bahwa dalam satu hari tersebut, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara. Jumlah itu mengindikasikan lonjakan sebesar 191 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal yang menarik, sekitar lebih dari 70 persen pesanan belanja di ajang promosi Lazada 11.11 Online Revolution itu dilakukan pengguna melalui aplikasi mobile, baik iOS maupun Android.

Untuk diketahui, pekan promosi 11.11 Online Revolution diselenggarakan oleh Lazada sendiri. Pekan diskon itu diselenggarakan selama 4 minggu hingga masuk ke ajang Harbolnas.

Kompas TV Hanya dalam 24 jam raksasa e-commerce Alibaba mencetak rekor penjualan sampai dengan 25,4 miliar dollar Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com