Lazada Catat Transaksi Lebih dari Rp 1,6 Triliun di 11.11

Kompas.com - 15/11/2017, 11:37 WIB
Gudang Lazada si Cimanggis Lazada IndonesiaGudang Lazada si Cimanggis
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada mengumumkan telah mencatatkan total transaksi sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun, yang dicapai hanya dalam satu hari pembukaan ajang promo belanja 11.11 Online Revolution.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan bahwa nilai transaksi itu tumbuh sebesar 171 persen jika dibandingkan dengan pekan promo belanja serupa di 2016 lalu.

Selain itu, nilai transaksi yang terjadi di 11.11 juga memperlihatkan adanya kenaikan gross merchandise value (GMV) hampir 7 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen, di mana pun mereka berada," terang Florian dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (15/11/2017).

“Di Lazada Indonesia 5 kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah gadget; Fashion; produk digital, seperti pulsa dan voucher; produk bayi dan mainan anak; dan produk-produk kecantikan," imbuhnya.

Florian juga mengungkap bahwa dalam satu hari tersebut, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara. Jumlah itu mengindikasikan lonjakan sebesar 191 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal yang menarik, sekitar lebih dari 70 persen pesanan belanja di ajang promosi Lazada 11.11 Online Revolution itu dilakukan pengguna melalui aplikasi mobile, baik iOS maupun Android.

Untuk diketahui, pekan promosi 11.11 Online Revolution diselenggarakan oleh Lazada sendiri. Pekan diskon itu diselenggarakan selama 4 minggu hingga masuk ke ajang Harbolnas.

Kompas TV Hanya dalam 24 jam raksasa e-commerce Alibaba mencetak rekor penjualan sampai dengan 25,4 miliar dollar Amerika Serikat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X