Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ciputra Group Jawab Isu Pembelian Saham Dahlan Iskan

Kompas.com - 16/11/2017, 05:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan beredar kabar yang menyebutkan bahwa Ciputra Group telah mengambil alih saham Jawa Pos Group dari Dahlan Iskan. Direktur Ciputra Group, Harun Hajadi pun buka suara mengklarifikasi kabar tersebut.

Menurut Harun, kabar soal pembelian saham Jawa Pos dari tangan mantan menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak benar. Sejauh ini Ciputra Group tidak melakukan aksi apapun pada Jawa Pos Group.

“Pak Ciputra pribadi atau Ciputra Group tidak membeli saham Pak Dahlan Iskan, sebelumnya atau sekarang,” terang Harun saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/11/2017) malam.

Baca juga : Ini Resep Suksesnya Ciputra (Bagian 1)

Dia juga menjelaskan bahwa salah satu pemegang saham Jawa Pos Group saat ini adalah Yayasan Jaya Raya, yang memilikinya sejak masa awal pendirian grup media tersebut. Yayasan ini memang berafiliasi dengan Ciputra, namun tidak pernah membeli saham Dahlan Iskan.

Selain itu, saat ini Ciputra Group juga tidak memiliki rencana untuk membeli saham Jawa Pos Group. “Belum ada (rencana),” pungkas Harun.

Sebelumnya, sempat berhembus kabar bahwa taipan properti Ciputra telah membeli saham Jawa Pos Group yang ada di tangan Dahlan Iskan.

Baca juga : 2019, Ciputra Memulai Proyek Garuda Raksasa di Lahan Reklamasi

 

Selain Ciputra, disebutkan juga bahwa porsi saham mantan menteri BUMN itu dilego ke Eric Samola dan Goenawan Mohamad.

Kompas TV Jampidsus menetapkan mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 16 mobil listrik. Sprindik kasus ini diterbitkan pada 26 Januari 2017 lalu. Namun hal ini dibantah oleh kuasa hukum Dahlan Iskan, bahwa belum ada informasi resmi terkait penetapan sebagai tersangka. Dalam kasus ini, sebelumnya Kejagung telah menetapkan 2 tersangka, yaitu mantan Direktur PT Sarimas, Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi, dan Mantan Kepala Bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kementrian BUMN, Agus Suherman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com