Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Belanja Zalora Melonjak 280 Persen pada 11.11

Kompas.com - 16/11/2017, 16:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs belanja daring Zalora mencatatkan peningkatan transaksi hingga 6 kali lipat pada ajang belanja Singles' Day tanggal 11 November 2017. Peningkatan tersebut berlangsung pada 9-12 November 2017.

“Dalam Singles’ Day tahun ini, kami sudah menyiapkan banyak penawaran yang tidak boleh dilewatkan, seperti diskon hingga 70 persen untuk beragam brand ternama, baik yang internasional dan lokal," kata CEO Zalora Indonesia Anthony Fung dalam pernyataannya, Kamis (16/11/2017).

Anthony menuturkan, masyarakat pun memberikan respon yang sangat antusias terhadap ajang ini. Pasalnya, terdapat peningkatan jumlah pelanggan baru sebanyak lebih dari 250 persen dibandingkan hari biasa.

"Kami gembira dapat menjadi bagian dari pengalaman belanja yang memuaskan untuk para penggemar fashion di Indonesia dan kami yakin bahwa perkembangan e-commerce di Indonesia pun akan semakin pesat di tahun mendatang," ujar Anthony.

Baca juga : Lazada Catat Transaksi Lebih dari Rp 1,6 Triliun di 11.11

Ia mengungkapkan, yang menarik adalah meningkatnya minat para pelanggan terhadap label-label internasional yang ditawarkan di Zalora. Selama Singles’ Day 2017, Zalora melihat adanya peningkatan penjualan untuk brand internasional ini sebanyak 280 persen jika dibandingkan dengan periode yang biasa.

“Persiapan untuk Singles’ Day tahun ini sangat matang karena kami ingin para pelanggan memiliki proses berbelanja yang menyenangkan, secara online dan offline," jelas Anthony.

Kompas TV Hanya dalam 24 jam raksasa e-commerce Alibaba mencetak rekor penjualan sampai dengan 25,4 miliar dollar Amerika Serikat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com