Tahun 2018, Bata Bakal Bangun 20 Gerai

Kompas.com - 16/11/2017, 21:34 WIB
Produk sepatu Bata untuk konsumen perempuan. Produk untuk perempuan di Bata masuk dalam kategori fashion. Kompas.com/Josephus Primus Produk sepatu Bata untuk konsumen perempuan. Produk untuk perempuan di Bata masuk dalam kategori fashion.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sepatu Bata Tbk (BATA) rupanya tetap optimistis menghadapi tahun depan. Tahun 2018 perusahaan itu bakal membangun 20 gerai baru tahun depan.

Tidak hanya di Pulau Jawa saja, tetapi juga di luar Pulau Jawa.

"Rencana ekspansi di tahun 2018 sebanyak 20-an gerai baru lagi yang rencananya akan dibuka. Untuk rencana pengembangan tersebut membutuhkan alokasi anggaran setidaknya Rp 50 miliar," kata Rio Fernando, Real Estate, Leasing, Site Development Senior Manager PT Sepatu Bata Tbk, seperti dikutip Kontan, Kamis (16/11/2017).

Saat ini, Sepatu Bata sudah memiliki 520 gerai dengan tambahan 26 gerai baru di tahun ini. Kalau sesuai target sampai akhir tahun perusahaan ini bisa menambah 4 gerai lagi. Yang jelas, ekspansi ini dilakukan untuk memperluas rencana perluasan pasar domestik.

Baca juga: Pabrik Sepatu di Salatiga Ini Butuh 8.000 Pekerja

Perusahaan ini tidak hanya mengandalkan gerai offline untuk melakukan penjualan namun juga lewat bisnis daring dan bekerja sama dengan marketplace serta e-commerce untuk memasarkan produknya.  (Kontan/ Andy Dwijayanto)

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul Bata siapkan Rp 50 miliar bangun 20 gerai di 2018

Kompas TV Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu sepatu apa yang cocok dan nyaman untuk mereka.



EditorErlangga Djumena
Sumber


Close Ads X