Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lima Pemenang Danamon Entrepreneur Awards 2017

Kompas.com - 17/11/2017, 15:05 WIB
Nurandini Alya Sam

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan 5 pemenang Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017 sebagai apresiasi Danamon atas prestasi wirausahawan Indonesia. DEA 2017 diikuti oleh 607 aplikasi, menghasilkan 5 peraih yang terbagi dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Social Entrepreneur, serta fintech.

Mereka akan menerima penghargaan di acara penganugerahaan DEA 2017 tanggal 6 Desember 2017. Selain itu akan diumumkan juga peraih favorit pilihan masyarakat yang ditetapkan berdasarkan hasil voting.

Adapun yang dinobatkan sebagai peraih DEA 2017 seperti dilansir dalam rilis Danamon yang diterima Kompas.com, adalah Nike Lidiyastuti Aritovani dari Ambon dengan usaha Abon Cakalang untuk kategori Best Small Entrepreneur serta Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy dari Bandung dengan usaha e-Fishery untuk kategori Best Medium Entrepreneur.

Untuk kategori Social Entrepreneur, Dewan Juri memilih Irma Suryati dari Kebumen dengan usaha kerajinan keset dari kain perca yang memberdayakan kaum difabel.

Baca juga: Entrepreneur Sukses, Orang Langka atau Punya Koneksi Luas?

Untuk kategori Best Fintech, Adrian Gunadi selaku perwakilan dari PT Investree Radhika Jaya menjadi pilihan Dewan Juri. Sementara Marshall Pribadi selaku perwakilan PT Privy Identitas Digital menjadi peraih untuk kategori Most Promising Fintech.

Atria Rai selaku Head of Corporate Communications Danamon sekaligus Ketua Penyelenggara Danamon Entrepreneur Awards 2017 mengatakan, para peraih penghargaan tahun ini merupakan individu istimewa, yang telah terbukti mampu menempatkan kewirausahawan sebagai solusi mencapai kesejahteraan dan berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional.

"Kami sangat mengharapkan masyarakat untuk ikut mendukung dan memilih peraih favorit melalui website dan media sosial, sehingga pencapaian mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita semua," sebut Atria.

Para pemenang tersebut terpilih melalui telah dua tahap penjurian oleh Dewan Juri DEA 2017

Masyarakat juga bisa mendukung dan berpartisipasi dalam DEA 2017 melalui voting terhadap pemenang yang paling disukai. Voting dapat dilakukan melalui website www.danamonawards.org mulai tanggal 19 November 2017 – 5 Desember 2017.

Kompas TV Anak Muda dan Bisnis Start-Up untuk Memajukan Bangsa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com