Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dollar AS Melemah, Harga Emas Menguat

Kompas.com - 17/11/2017, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga emas dunia mengalami kenaikan mingguan pertama sejak September 2017, seiring dengan melemahnya dollar AS terhadap mata uang dunia lainnya.

"Dengan melemahnya dollar AS, emas mengalami kenaikan tajam dalam level harga," kata Zhou Shiwei, analis Phillip Futures di Singapura, Jumat (17/11/2017).

Dari data Bloomberg pukul 18.25 WIB, harga emas kontrak pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange berada di posisi 1.283,6 dollar AS per troy ounce atau naik 0,42 persen ke dibanding sehari sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir emas menguat 0,74 persen.

Baca juga: Harga Emas Melemah Jelang Keputusan Federal Reserve

Penguatan harga emas didukung oleh laporan Penasihat Khusus Robert Mueller yang telah mengeluarkan surat perintah pengadilan terhadap kampanye pemilihan Presiden Donald Trump.

Di samping itu, para investor juga mempertimbangkan rumitnya jalan menuju rencana reformasi pajak Amerika Serikat (AS). (Kontan/Wuwun Nafsiah)

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul Pelemahan dollar AS mendorong emas sepekan ini

Kompas TV Berlian kini bisa dijadikan salah satu alat investasi seperti emas. Diamond bullion adalah berlian yang diproduksi oleh Perusahaan Singapore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com