Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Perumahan di Banten, Dua Menteri Naik KRL

Kompas.com - 18/11/2017, 14:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pagi ini, menaiki kereta listrik (KRL) dalam rangka menuju ke Kecamatan Maja, Lebak, Banten.

Kedua menteri Kabinet Kerja itu memang dijadwalkan untuk meresmikan Perumahan Citra Maja Raya, yang dikembangkan oleh Ciputra Group. Mereka pun naik kereta dari stasiun Palmerah hingga Stasiun Maja, yang paling dekat dengan lokasi perumahan tersebut.

Budi Karya mengaku sengaja memilih KRL lantaran moda transportasi itu merupakan pilihan orang banyak. Dia pun ingin melihat dan mencobanya secara langsung.

"Jadi kami ini enggak ada persiapan. Ini kan layanan publik yang dirasakan publik, dan kita tahu tiap pagi menjadi favorit," ujarnya.

Baca juga: Menhub: Kami Tidak Ada Niat Menjual Bandara Soekarno-Hatta

Untuk diketahui, Perumahan Citra Maja Raya sendiri rencananya dikembangkan sebagai kota terpadu dengan model transit oriented development (TOD). Artinya kota baru tersebut akan dikembangkan dengan memaksimalkan ruang hunian, bisnis, ruang publik agar bisa tetap dekat dengan moda transportasi umum.

Perumahan Citra Maja Raya merupakan salah satu proyek terbesar Ciputra Group di Banten dan digarap oleh PT Ciputra Residence, PT Hanson International Tbk, dan PT Putra Asih Laksana.

Ciputra menargetkan Citra Maja Raya sebagai kawasan yang bisa menampung 10.000 rumah. Di antaranya, sekitar 8.000 unit, merupakan rumah yang dialokasikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca juga: Cerita Menhub Budi Karya Naik Taksi Online ke Sebuah Acara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com