Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut AP I Danang Baskoro Akan Dimakamkan di Bantul

Kompas.com - 18/11/2017, 21:38 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) (AP I) Danang Sotyo Baskoro akan dimakamkan pada besok, Minggu (19/11/2017) di Bantul, Yogyakarta.

Corporate Secretary AP I, Israwadi mengatakan, Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 01.00 WIB menuju ruang khusus jenazah di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta.

"Selanjutnya, jenazah beserta seluruh keluarga, dan pendamping berangkat pada pukul 05.30 WIB dari menggunakan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 202," ujar Israwadi dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2017).

Saat ini, ungkap Israwadi, jenazah Danang berada di rumah duka yang berlokasi di Jalan Krida Nirmala Blok C2 /1 Komp. Depkes, Sunter Jaya.

Baca juga: Pingsan Saat Olahraga, Dirut AP I Danang Baskoro Meninggal Dunia

Sebelumnya, Danang meninggal dunia pada pukul 12.30 WIB di Rumah Sakit Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Jadi tadi beliau (Danang) sedang olahraga bersama teman-temannya. Namun, tiba-tiba beliau (Danang) jatuh pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit. Selam ini juga beliau (Danang) enggak ada penyakit serius," kata Israwadi.

Danang menjabat sebagai Dirut AP I sejak 17 Oktober 2016 menggantikan, Sulityo Wimbo Hardjito. Sebelum menjabat sebagai Dirut AP I, Danang pernah menjabat posisi Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry pada 2011 lalu. 

Danang juga pernah menjabat Komisaris PT Aerowisata (2001-2004), Asisten Deputi Bidang Logistik dan Pariwisata Kementerian BUMN (2004-2005), Komisaris PT Jakarta International Container Terminal (JICT) (2005-2008), dan Komisaris PT Merpati Nusantara Airlines (2008-2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com