Tahun Depan, Citilink Bakal Terbangi ASEAN

Kompas.com - 20/11/2017, 18:26 WIB
Penerbangan perdana Citilink rute baru Halim-Silangit di Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara, Sabtu (28/10/2017). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Penerbangan perdana Citilink rute baru Halim-Silangit di Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara, Sabtu (28/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citilink Indonesia menyatakan bakal berekspansi ke kawasan Asia Tenggara. Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tersebut saat ini masih melakukan kajian bisnis mengenai rencana itu.

VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar menyebut, pihaknya saat ini masih dalam tahap pengajuan perizinan. Selain itu, Garuda Indonesia sebagai induk usaha juga mendorong Citilink untuk merambah rute regional.

"Induk perusahaan mendorong Citilink selain kuat di domestik juga regional, karena kami yang masih lincah, tidak dipersulit dengan kondisi armada," ungkap Benny di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Rute internasional tersebut tetap dilayani dengan skema penerbangan berbiaya rendah ( low cost carrier/LCC. Pasalnya, selama ini penerbangan LCC lebih menjadi pilihan pasar ketimbang penerbangan full service.

Terkait persaingan dengan maskapai-maskapai penerbangan murah lainnya di regional Asia Tenggara, Benny mengaku pihaknya tidak khawatir. Pasalnya, brand Citilink saat ini sudah cukup kuat.

"Ada peningkatan level juga, konsumen kami juga meningkat aktivitasnya. Misalnya biasanya ada rute Jakarta-Denpasar, kemudian kalau dibuka rute Denpasar-Bangkok kan mau juga," ungkap Benny.

Ia menyebut, ditargetkan pembukaan rute di kawasan Asia Tenggara tersebut mulai semester I 2018 mendatang. Terkait rute, saat ini Citilink masih melakukan kajian rute yang tercepat dan terdekat.

Citilink sendiri saat ini telah melayani lebih dari 244 frekuensi penerbangan harian ke 32 kota. Tahun ini, Citilink juga telah menambah 5 destinasi baru, antara lain Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, dan Silangit. Citilink juga telah menambah satu rute regional ke Dili, Timor Leste.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorBambang Priyo Jatmiko
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X