Gandeng Mastercard, Kartu Paspor BCA Bisa Digunakan di 210 Negara

Kompas.com - 21/11/2017, 14:04 WIB
Peluncuran kartu paspor BCA Mastercard di Menara BCA, Selasa (21/11/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPeluncuran kartu paspor BCA Mastercard di Menara BCA, Selasa (21/11/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan kartu Paspor BCA Mastercard. Kartu ATM baru ini hadir dalam varian kartu Blue, Gold, Platinum, Prioritas, dan Solitaire.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, peluncuran kartu baru ini adalah upaya perseroan dalam memberikan pelayanan bagi nasabah.

Penggantian kartu debit ini akan memudahkan nasabah mengakses 40 juta merchant dan terkoneksi jaringan Mastercard di 210 negara.

"Bisa berlaku dan digunakan di 210 negara dan 40 juta merchant. Kami menggunakan kartu baru dan sudah chip-based," kata Jahja dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Baca juga : Jadi Bank Terbesar Kedua di Asia Tenggara, Apa Rahasia BCA?

Jahja menyatakan, pihaknya berharap dengan peningkatan jangkauan ini, selain nasabah tetap dapat melakukan tarik tunai di luar negeri seperti sebelumnya, dengan kartu yang baru pun dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi belanja di dalam maupun luar negeri.

Kartu tersebut, imbuh Jahja, sudah menggunakan teknologi chip. Ini sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia (BI) yang mewajibkan penggunaan chip pada tahun 2021.

"Kartu lama bisa berlaku sampai 2021. Pada tahun 2021 sesuai ketentuan BI harus diganti chip," jelas Jahja.

Ia menuturkan, saat ini jumlah kartu BCA mencapai sekitar 15,5 juta keping. Dari angka tersebut, sebanyak 12 juta kartu belum dilengkapi dengan chip dan sekitar 3 juta kartu sudah dilengkapi chip.

Kompas TV Perampasan Kartu ATM Terjadi di Rest Area, 1 Tewas



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X