Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Modal Kerja, Aset Dyandra Promosindo Dijual

Kompas.com - 21/11/2017, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) melaporkan penjualan aset entitas anak perseroan, yakni PT Dyandra Promosindo. Penjualan tersebut dilakukan pada 17 November 2017 lalu.

"PT Dyandra Promosindo telah menandatangani Kesepakatan Jual Beli aset dengan PT Lotus Andalan Sekuritas berupa unit kantor di The City Tower lantai 7, Jl. MH Thamrin No. 81, Jakarta Pusat," kata Direktur DYAN Daswar Marpaung dalam keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (21/11/2017).

Harga transaksi penjualan aset termasuk pajak pertambahan nilai (PPN) disepakati sebesar Rp 74,710 miliar. Daswar menuturkan, transaksi tersebut bukan transaksi afiliasi.

PT Lotus Andalan Sekuritas tidak mempunyai hubungan afiliasi dengan perseroan dan/atau entitas anak usaha perseroan.

Baca juga : Dyandra Kejar Pendapatan Jasa Konvensi

Ini sesuai dengan Peraturan Bapepam Nomor IX.E.1 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam Nomor Kep-412/BL/2009 tanggal 25 November 2009 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu.

"Penjualan aset DP ini bertujuan untuk restrukturisasi atas utang-utang perseroan dan entitas anak usaha perseroan," jelas Daswar.

Ia mengungkapkan, tidak ada dampak operasional signifikan bagi perseroan dan Dyandra Promosindo atas penjualan aset tersebut.

Kondisi keuangan perseroan pun akan positif, karena hasil penjualan aset tersebut akan dialokasikan untuk mengurangi utang dan menambah modal kerja perseroan.

"Kelangsungan usaha perseroan semakin membaik dan berkesinambungan," ungkap Daswar.

Kompas TV api, seperti apa Synchronize Festival tahun ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com